FBI Regional Lampung Gelar Baksos untuk Masyarakat Jatimulyo

Chairil Anwar - Senin, 08 April 2024 21:36
FBI Regional Lampung Gelar Baksos untuk Masyarakat JatimulyoAnggota Komunitas FBI Regional Lampung berfoto bersama dalam kegiatan bakti sosial dan berbagi bingkisan sembako, uang saku, serta takjil kepada warga yang membutuhkan, di Warung Lamongan 21, Jalan Senopati, No. 10, Blok 2, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan, Minggu (7/4/2024), pukul 16.00—19.00 WIB. (sumber: Dok. FBI Lampung)

LAMPUNG SELATAN – Komunitas Football Boots Indonesia (FBI) Regional Lampung melakukan kegiatan bakti sosial dan berbagi bingkisan sembako, uang saku, serta takjil kepada warga yang membutuhkan, di Warung Lamongan 21, Jalan Senopati, No. 10, Blok 2, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan, dalam rangka mengisi bulan Ramadan 1425 H, Minggu (7/4/2024), pukul 16.00—19.00 WIB.

Ketua Umum FBIL Lampung Archie Krismadya mengatakan komunitas sepatu original ini rutin melaksanakan kegiatan berbagi ini setiap tahun saat Ramadan. “Agenda seperti ini rutin dilakukan setiap tahun untuk berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Kami berharap kegiatan positif seperti ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan,” katanya.

Dok. FBI Lampung

Archie menambahkan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian FBI Lampung untuk masyarakat. “FBI Lamupng bukan hanya komunitas yang berkutat di dalam internal, namun bisa berbuat ke luar untuk masyarakat. Semoga kegiatan kita kali ini mendapatkan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Archie.

Acara tersebut juga diisi dengan penyampaian tausiah oleh Ustaz Narto. Dalam kesempatan itu, Ustaz Narto menyampaikan pentingnya memiliki rasa empati dan kepedulian terhadap orang lain yang membutuhkan uluran tangan.

“Kepedulian FBI Regional Lampung harus diapresiasi karena mempunyai rasa empati dan rasa berbagi dengan anak-anak serta orang orang yang membutuhkan. Semoga FBI Lampung bisa semakin bertambah membernya dan bisa sering melakukan kegiatan semacam ini,” ujar Ustaz Narto.

Dok. FBI Lampung

Sulastri, salah satu warga yang menerima paket sembako, mengaku sangat terbantu dengan pemberian paket sembako dari FBI Lampung. Sebab, kata ibu rumah tangga itu, menjelang Lebaran seperti sekarang harga sembako melonjak naik.

“Terima kasih, FBI Lampung, atas kepeduliannya. Sangat membantu, karena sebentar lagi kan mau Lebaran. Apa-apa mahal. Bantuan sembako dan uang saku ini bisa digunakan untuk keperluan dapur menyambut hari Lebaran,” ucapnya.

FBI Regional Lampung merupakan komunitas yang berafiliasi secara resmi dengan FBI Nasional. Komunitas ini merupakan wadah untuk penggiat/orang-orang yang hobi/menyukai sepatu-sepatu futsal dan sepak bola original.

Kegiatan utama yang dilakukan dalam wadah komunitas FBI Lampung adalah diskusi seputar sepatu original dan kegiatan bermain futsal, minisoccer, serta sepak bola. Sejauh ini, total anggota yang tergabung dalam FBI Lampung sejumlah 138 orang. (RIL)

Editor: Chairil Anwar
Chairil Anwar

Chairil Anwar

Lihat semua artikel

RELATED NEWS