ILS Bandar Lampung Helat Donor Darah Rangkaian TB Day Sedunia

Yunike Purnama - Kamis, 09 Mei 2024 05:34
ILS Bandar Lampung Helat Donor Darah Rangkaian TB Day SeduniaILS Bandar Lampung berkerjasama dengan UTD PMI Lampung menggelar donor darah (sumber: Ist)

BANDARLAMPUNG - Inisiatif Lampung Sehat (ILS) Bandar Lampung berkerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Lampung menggelar donor darah masih dalam rangka Hari Tuberkulosis (TB Day) Sedunia.

Ketua ILS Bandar Lampung Pristi Wahyu Diawati mengatakan, "Masih dalam rangka hari Tuberkulosis Sedunia ILS Bandar Lampung mengajak kader ILS Bandar Lampung, mahasiswa hingga masyarakat umum untuk turut serta dalam kegiatan donor darah hari ini,"ujar Pristi pada Rabu, 8 Mei 2024.

Pristi melanjutkan, kegiatan donor darah ini bertujuan membantu memenuhi persediaan darah di Unit Tranfusi (UTD) PMI Lampung.

Terlihat para peserta donor antusias umendonorkan darahnya dengan sukarela. Meskipun sebagian ada yang gagal donor lantaran tensi darah yang kurang, hb tidak sesuai hingga faktor kesehatan.

Dalam pelaksanaannya terkumpul 38 kantong darah dari 54 jumlah keseluruhan peserta.

“Saya ucapkan terimakasih atas antusias yang diberikan untuk kegiatan donor darah hari ini, kedepan semoga dapat menjadi agenda rutin sebagai upaya membantu sesama dalam pemenuhan darah bagi yang membutuhkan,” harap Pristi. (*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS